Header Ads

Trump Dianggap Tidak Menghormati Keluarga Tentara AS yang Gugur di Niger


Trump Dianggap Tidak Menghormati Keluarga Tentara AS yang Gugur di Niger

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membuat kehebohan baru. Dikatakan Trump tidak menghormati tentara AS yang telah gugur dalam serangan di Niger.

Seperti yang diberitakan, kontroversi baru ini karena ucapan Donald Trump dengan janda tentara AS, Sersan La David Johnson (25) yang tewas di Niger. Johnson adalah salah satu dari empat tentara Amerika yang tewas dalam serangan militan di Niger pada 4 Oktober lalu.

Menurut dua orang yang mengetahui percakapan telepon Trump dengan istri Johnson, Trump mengucapkan pesan yang tidak simpatik dan tidak sensitif. Johnson meninggalkan seorang istri bernama Myeshia yang sedang mengandung anak ketiga mereka.

Donald Trump tidak menghomati anak-anak saya, saya dan suami saya, ujar ibunda Johnson.

Salah satu orang yang mengetahui isi percakapan itu adalah anggota parlemen AS, Frederica Wilson, yang mengaku telah mendengar percakapan itu. Menurutnya Trump gagal memberikan dukungan positif kepada istri Johnson dengan mengatakan tentara muda tahu konsekuensinya.

Saya tidak mendengar semua percakapan itu, tapi saya mendengar Trump mengatakan saya yakin Johnson tahu untuk apa dia ditugaskan, tapi memang masih terasa sakit, ungkap Wilson anggota kongres dari Partai Demokrat bagian Florida.

Melihat kejadian itu, Trump memberikan bantahan lewat medsos Twitter. Anggota partai Demokrat jelas-jelas membohongi apa yang saya katakan kepada istri seorang tentara yang gugur dalam tugasnya. Sangat menyedihkan, tulis Trump.

Ketika diwawancarai oleh media lokal, Donald Trump kembali menyatakan bahwa, Saya tidak mengatakan apa yang mereka katakan. Saya melakukan percakapan yang sangat baik dan positif, ungkap Trump. Saat ditanya soal buktinya, Trump menjelaskan biar dia memberikan keterangan lagi maka kalian akan mengetahuinya.

Menurut Wilson, usai ditelepon Trump, istri Johnson langsung menangis. Istri Johnson menangis dan langsung jatuh. Dan dia mengatakan Trump bahkan tidak tahu nama suaminya, ucap Wilson.
Diberdayakan oleh Blogger.