Diperkirakan Puncak Arus Mudik, Penumpang Bandara Soetta Naik 5 Persen
Diperkirakan Puncak Arus Mudik, Penumpang Bandara Soetta Naik 5 Persen
Pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta Kota Tangerang, memprediksi hari ini memasuki puncak arus mudik Lebaran 2019. Kenaikan penumpang pun diprediksi naik 3 sampai 5 persen untuk hari ini saja.
"Ya, hari ini diprediksi sebagai puncak arus mudik atau pada H-5 Lebaran," ujar Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Febri Toga Simatupang, Jumat (32/5/2019).
Sebab, pada H-6 atau Kamis, 30 Mei 2019, terdapat 179.007 penumpang yang memenuhi Bandara Internasional Soekarno Hatta. Bila kenaikannya 5 persen dibandingkan kemarin, Febri memprediksi untuk hari ini ada kenaikan penumpang sebesar 8.950 penumpang.
"Untuk real datanya kita tunggu sampai pukul 00.00 nanti malam," kata Febri.
Sebagai antisipasi pemudik yang membludak, AP II mengantisipasinya dengan menyebarkan mesin self check-in di sejumlah titik terminal 1, 2 dan 3. Lalu, mengimbau agar para pemudik atau calon penumpang pesawat, mempehatikan jam terbang agar tidak terlambat.
Lalu, AP II juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang dan memanjakan para penumpang. Seperti digital lounge, yang menyediakan charge berbagai gadget, penyewaan power bank, penyedia informasi terbaru keberangkatan pesawat dan fasilitas lainnya.
"Ya, hari ini diprediksi sebagai puncak arus mudik atau pada H-5 Lebaran," ujar Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Febri Toga Simatupang, Jumat (32/5/2019).
Sebab, pada H-6 atau Kamis, 30 Mei 2019, terdapat 179.007 penumpang yang memenuhi Bandara Internasional Soekarno Hatta. Bila kenaikannya 5 persen dibandingkan kemarin, Febri memprediksi untuk hari ini ada kenaikan penumpang sebesar 8.950 penumpang.
"Untuk real datanya kita tunggu sampai pukul 00.00 nanti malam," kata Febri.
Sebagai antisipasi pemudik yang membludak, AP II mengantisipasinya dengan menyebarkan mesin self check-in di sejumlah titik terminal 1, 2 dan 3. Lalu, mengimbau agar para pemudik atau calon penumpang pesawat, mempehatikan jam terbang agar tidak terlambat.
Lalu, AP II juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang dan memanjakan para penumpang. Seperti digital lounge, yang menyediakan charge berbagai gadget, penyewaan power bank, penyedia informasi terbaru keberangkatan pesawat dan fasilitas lainnya.
Post a Comment